Saturday 14 April 2012

Teori - Teori Belajar

TEORI - TEORI BELAJAR

1. Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Daya

Bahwa jiwa manusia mempunyai daya-daya. Daya ini adalh kekuatan yang tersedi. Manusia hanya memanfaatkan semua daya itu dengan cara melatihnya sehingga ketajamannya di rasakan ketika di pergunakan u ntuk sesuatu hal, misalnya daya xmengenal, daya mengingat, daya berfikir, daya fantasi dan sebagainya.

2. Teori Tanggapan

Teori taggapan adalah suatu teori belajar yang menentang teori belajar yang di kemukakan yang di kemukakan oleh ilmu jiwa daya menurut Herbert teori yang di kedepankan oleh ilmu jiwa daya tidak ilmiyah, sebab psikologi daya tidak dapat menernghan kehidupan jiwa.

3. Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Gestalt

Teori ini berpandangan bahwa keseluruhan lebih penting dari bagian-bagian, sebab keberadaan bagian-bagian itu di dahului keseluruhan

4. Teori Belajar R. Gagne

Gagne memberikan dua defenisi sebagai berikut :
  • Belajar adalah suatu proses untuk memperoleh motivasi dalam pengetahuan, keterampilan, kebiasaan dan tingkah laku.
  • Belajar adalah pengetahuan atau keterampilan yang di peroleh dari intruksi.
5. Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Asosiasi

Teori Asosiasi di sebut juga teori sarbond, Sarbond singkatan dari Timulus, Respons, dan bon. Stimulus berarti rangsangan,Respons berarti tanggapan, Bond berrarti di hubungkan. Rangsangan di ciptakan untuk memunculkan tanggapan kemudian di hubungkan antara keduanya sdan terjadilah asosiasi.

DAFTAR PUSTAKA
  • http://72.14.235.132/search?q=cache:yeRhTvLNFuAJ:www.kampusislam.com
Tags :  Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Daya, Teori Tanggapan, Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Gestalt, Teori Belajar R. Gagne, Teori Belajar Menurut Ilmu Jiwa Asosiasi