Follow by Email

Saturday, 14 April 2012

Zaman Keemasan Patristik Yunani

ZAMAM KEEMASAN PATRISTIK YUNANI

Dalam abad pertama, gereja kristen mengalami penganiayaan terus menerus dari pihak penguasa – penguasa romawi. Keadaanini berubah secara radikal. Ketika pada tahun 313 kaisar Constantinus Agung mengeluarkan pernyataan yang biasany adisebut “Edik Melano” dimana kebebasan beragama untuk semua orang kristen terjamin sesudah kejadian itu agana kristen berkembang pesat dalam semua propinsi kekaisaran romawi. Jumlah pengarang kristen bertambah pula.

Sejak saat itu mulai lah zaman keemasan patristik, baik dalam wilayah yang berbahasa yunani maupun dalam wilayah yang berbahasa latin. Masa patristik yunani berakhir dengan Johannes Damascenus ( Awal abad 8 ). Ia mengarang suatu karya yang berjudul sumber pengetahuan dimana dengan cara sistematis diuraikan seluruh patristik yunani karya ini terdiri dari tiga jilid pertama peningkatkan logika dan metafisika Aristoteles.

Tags : Zaman Keemasan Patristik Yunani, Masa Keemasan Patristik Yunani,  Keemasan Patristik Yunani, Patristik Yunani

No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!