Follow by Email

Monday, 10 October 2016

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan

Beberapa mafaat dan khasiat buah alpukat diantaranya :

Mejaga kesehatan mata

Di dalam kandungan alpukat terdapat Vitamin A yang Berperan dalam melindungi mata dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan sejumlah penyakit seperti katarak dan macula. Vitamin ini terdapat dalam buah alpukat dengan jumlah yang banyak. Bagi anda yang tidak terlalu suka dengan buah rimbang atau wartel sebagai buah yang bisa membuat mata sehat, maka alpukat adalah salah satu alternatif nya.

Menurunkan tingkat kolesterol darah

Buah alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak jenis ini baik untuk tubuh karena dapat meningkatkan HDL (High Density Lipoprotein). Kandungan dalam buah selain lemak tak jenuh yaitu betasitosterol, fungsi dari betasitosterol ini dapat mengurangi jumlah kolesterol dalam tubuh yg berasal dari asupan makanan. Perpaduan antara lemak tak jenuh tunggal dan betasitosterol menjadikan buah alpukat sebagai salah satu buah yang cukup baik untuk menurunkan koleterol dalam darah.

Membantu mengontrol gula darah

Lemak tak jenuh dalam buah alpukat, selain berperan dalam menurunkan kolesterol darah, juga dapat berperan dalam mengembalikan resistensi insulin. Insulin berperan dalam mengontrol kadar gula darah. Kandungan lainnya yaitu serat dapat berperan dalam mempertahankan tingkat gula darah.

Melindungi tubuh dari serangan kanker

Hasil studi menunjukkan bahwa Ekstrak dari buah alpukat yang mengandung folat, vitamin C, E, serta anti-oksidan bisa menghentikan serta membunuh sel-sel pra-kanker pemicu penyakit kanker mulut. Diyakini juga, bahwa ekstrak ini bukan hanya dapat mencegah kanker mulut ,tapi bisa juga memiliki reaksi yang sama terhadap kanker jenis lainnya.

Menjaga kesehatan jantung

Selain sebagai salah satu unsur dalam perlindungan tubuh terhadap kanker, Kandungan folat dalam buah alpukat juga berguna dalam menjaga kesehatan jantung anda.

Mengontrol tekanan darah agar tetap stabil

Kandungan potassium dalam buah alpukat berperan dalam membantu tubuh dalam mengontrol dan menstabilkan tekanan darah, dengan stabilnya tekanan darah, maka tubuh akan terhindar dari serangan penyakit seperti darah tinggi sebagai penyebab utama penyakit stroke. Potassium juga dapat membantu mencegah penyumbatan sirkulasi darah dalam tubuh.
Peredaran darah Stabil

Saat saya bertanya kepada teman-teman, mereka mengatakan jika Alpukat dapat menyebabkan darah rendah, akan tetapi setelah saya analisis kembali ternyata alpukat tidak menyebabkan darah rendah, sebaliknya alpukat dapat menstabilkan sistem peredaran darah dengan normal jika kita mengkomsumsi alpukat secara teratur.

No comments:

Post a Comment

Komentar anda sangat penting bagi kami, silahkan berkomentar sesuai dengan isi judul postingan. Komentar yang berbau sara atau pornografi akan kami hapus. Buatlah diri anda senyaman mungkin di blog kami. Terimakasih..!